Category Archives: PEMIKIRAN BIASA

BERFIKIR POSITIF

Mungkin kebanyakan orang bilang “Berfikir Positif Tidak Semudah Yang Disampaikan Motivator” betul sekali, karena untuk menjadi orang yang selalu BERFIKIR POSITIF harus menjadi orang yang netral terlebih dahulu. Maksudnya apa? Dipostingan kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara menjadi NETRAL.
Sebelumnya saya akan bertanya “Bagaimana proses/cara menjadikan minus tiga menjadi plus tiga?” kebanyakan orang menjawab dengan cara menghilangkan minusnya, ada juga yang menjawab harus ditambah enam. Semua jawaban tersebut benar, namun yang saya maksud adalah bagaimana prosesnya, dan untuk menjadikan angka minus tiga menjadi plus tiga kita harus melewati angka nol terlebih dahulu, benar atau tidak? Nah, jika kita semua sudah sepakat dengan hal tersebut, saya akan melanjutkan pembahasannya.
Kita bisa berfikir positif ketika kita memulainya dari nol atau netral, sama halnya dengan dosa, untuk bertobat kita harus melakukan pengakuan dosa terlebih dahulu, jika yang muslim dengan cara melakukan sholat taubat, atau yang non muslim melakukan pengakuan dosa dengan cara mereka sendiri. Saya akan memberitahukan langkah-langkah menjadi netral supaya kita bisa BERFIKIR POSITIF, syaratnya anda HARUS melakukan langkah-langkah tersebut secara BERURUTAN, langkah-langkah tersebut sebagai berikut:
Langkah pertama, ‘BELAJAR UNTUK MENANGIS’ saya rasa untuk para wanita tidak merasa kesulitan dengan langkah pertama ini, tapi bagi pria ini merupakan pantangan yang sudah ditanamkan sejak dini. Hai kaum pria, saya beri tahu apa rahasia dibalik tangisan/air mata, TANGISAN/AIR MATA/MENANGIS mampu men-detoxinasi racun negatif dalam tubuh kita, jadi racun-racun dalam tubuh kita bisa dikeluarkan dengan cara menangis, dan dengan menangis kita akan merasa lebih plong, pikiran lebih ringan. Jadi mulai sekarang ‘BELAJAR UNTUK MENANGIS’ dengan cara “Mengedepankan HATI dari pada EGO”.
Jika langkah pertama sudah lulus, lanjutkan pada langkah yang kedua, yaitu ‘CURHAT MENDALAM KEPADA SANG PENCIPTA’ pada langkah kedua ini bagi yang muslim bisa dengan cara lebih rajin sholat lima waktu, lebih-lebih kalau bisa tepat waktu dan berjama’ah, kemudian ditambah dengan sholat rawatibnya serta sholat-sholat malamnya. Dan bagi yang non muslim dengan cara selalu hadir ke tempat Ibadah dan tidak pernah absen saat beribadah. Jadikan Sang Pencipta sebagai sahabat special dan curhatkan apa yang ingin dicurhatkan kepada Sang Pencipta sampai anda merasa tenang dan plong.
Jika dua langkah pertama sudah lulus, anda bisa lanjut pada langkah ketiga, yaitu ‘MEMBERI MAAF’ kebanyakan orang susah untuk memberi maaf, baik itu pada diri sendiri ataupun orang lain. Memberi maaf wajib kita lakukan agar kita bisa kembali netral, terutama memberi maaf pada diri sendiri.
Jika sudah lulus pada langkah-langkah sebelumnya, silahkan lanjutkan pada langkah berikutnya, yaitu ‘MENGIKHLASKAN’.
Nah, setelah lulus dari semua langkah-langkah tersebut, anda akan menjadi netral, tubuh anda akan terasa ringan seakan-akan anda sedang nge-fly, pada saat itulah anda bisa mulai untuk berfikir positif, bisa memutar instrument-instrument penggugah motivasi, dan selalu melakukan hal-hal yang positif. Lakukan mulai dari hal-hal yang kecil, seperti berterimakasih, tersenyum, bersyukur, dll.
Itu saja pembahasan pada postingan saya kali ini, mudah-mudahan bermanfaat, dan ingat! “LAKUKAN LANGKAH-LANGKAH DIATAS SECARA BERURUTAN” dengan begitu anda akan merasa lebih fresh dan lebih tenang. Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang positif, pribadi yang strong, keep sprit, keep smile.

SALAM DAHSYAT!

Advertisements

Skripsi Itu Mudah

Hey kamu yang sedang mengerjakan tugas akhir kuliah (SKRIPSI), sudah sampai bab berapa? Kalau kamu yang baru mau mengerjakan tugas tersebut, udah siap membuat hasil karya yang keren dan bermanfaat bagi orang lain?

Terkadang, pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan skripsi akan menjadi pedang tajam bagi mahasiswa akhir, khususnya bagi mahasiswa level up. Pertanyaan itu dapat menusuk sangat dalam. Disisi lain, pertanyaan tersebut hanya akan menjadi gelombang suara yang masuk melalui telinga kanan dan keluar melalui telinga kiri.

Buat kamu yang baru mau mulai, gak usah terlalu idealis guys. Kerjakan saja sebisamu, tulis apa saja yang bisa kamu tuliskan dalam karya istimewa tersebut. Setelah cukup banyak tulisanmu, bacalah kembali apa yang sudah kamu tulis sekaligus perhatikan bagian-bagian yang sudah kamu tulis, kali aja ada yang salah, baik itu penulisan ataupun kata perkatanya.

Apa tujuan dari membaca ulang atas apa yang sudah kita tuliskan? Pertama, kamu bisa mengetahui alur tulisan yang sudah kamu buat; kedua, kamu bisa menambahkan tulisan yang mungkin perlu di tambahkan (Ingat! “Menambahkan” bukan “Mengurangi”); ketiga, agar memori dalam otak kita bisa merekam dengan lebih tepat dan teliti; keempat, supaya kamu bisa menjelaskan dengan akurat dan tepat pada dosen pembimbing serta dosen penguji.

Dalam mengerjakan tugas akhir, jangan pernah merasa sungkan untuk bertanya pada senior, dosen-dosen ataupun orang-orang yang mumpuni dalam bidang itu. Skripsi adalah media belajar, sebagai seorang mahasiswa kamu dituntut untuk lebih aktif, aktif bertanya, aktif bersosial, aktif menulis, aktif membaca dan lain sebagainya.

Point paling penting selama pengerjaan skripsi adalah “BIMBINGAN”, kamu harus lebih aktif pada point ini. Semakin sering kamu melakukan bimbingan bersama dosen pembimbing, semakin besar pula peluang untuk segera sidang. Selain itu, alur pemikiran antara kamu dan dosen pembimbing bisa menyatu sehingga kamu dapat dengan mudah menguasai secara penuh apa yang sudah kamu tulis dalam skripsimu.

Selebihnya, apa saja permasalahan dan bagaimana step by step dalam penulisan skripsi, penulis menemukan sebuah tulisan karya Lizgwee pada blognya yang menurut penulis bahasanya cukup mudah dicerna, silahkan kunjungi blog tersebut klik disini.

Pacaran? Itu Cinta Monyet!

“Pria yang benar-benar mencintaimu tak akan mudah untuk menyatakan cintanya, karena dia tau amanah yang sangat besar akan ia emban setelah dia mengungkapkan cintanya” #IdeMaman

Istilah cinta monyet seringkali kita dengar sewaktu kita masih dibangku sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, istilah tersebut menjadi sebutan bagi siswa-siswi yang berpacaran. Namun, menurut penulis sebutan cinta monyet itu berlaku untuk kedua pasangan (pacaran) hingga kedua pasangan tersebut terikat oleh satu ikatan yang disebut dengan “Ijab Qobul”.

Mengapa demikian?

Sebelumnya kita akan membahas tentang apa itu cinta monyet. Dari hasil lirik-lirik di dunia google, penulis menemukan banyak arti tentang apa itu cinta monyet, namun pada intinya semuanya sama. Cinta monyet adalah (1) hubungan asmara yang tidak mungkin bertahan lama; (2) hubungan yang tidak terlalu serius, perasaan suka yang hanya sesaat yang biasanya dialami oleh anak-anak muda dan remaja terhadap lawan jenisnya; dan (3) cinta monyet juga dikenal dengan “crush”, cinta seorang anak atau remaja kepada orang yang lebih tua. Read the rest of this entry

Cinta Menulis

Saya ingin seperti bapak Prof. Dr. Imam Suprayogo yang selalu istiqomah menulis setiap hari. Selalu saja ada ide inspiratif yang dapat menjadi bahan tulisannya, baik itu tentang pemberitaan yang sedang tren, kegiatan beliau sehari-hari, hal-hal unik disekitar beliau atau hanya sekedar tulisan biasa namun selalu menarik untuk dibaca.

Beberapa waktu lalu saya membaca tulisan beliau (lupa judulnya), dalam tulisan itu beliau memberikan tips dan trik untuk selalu istiqomah menulis setiap hari. Apa yang beliau tulis tak lain hanyalah sesuatu yang sedang bergejolak dalam pikiran beliau. Selalu saja ada ide yang bisa beliau tuangkan kedalam tulisan, bahkan dalam satu hari beliau bisa mempunyai tiga atau lebih topik yang ingin beliau tuangkan dalam tulisan, namun beliau hanya mengambil satu topik yang dirasa lebih tepat untuk ditulis pada hari itu, dan sisanya disimpan untuk kemudian beliau tuangkan dalam tulisan dihari berikutnya. Seringkali, topik yang sudah beliau simpan untuk ditulis dihari berikutnya tak akan terpakai karena beliau menemukan topik baru yang lebih tepat untuk beliau tulis pada hari tersebut. Read the rest of this entry

WISATA KULIAH

WISATA KULIAHJaman udah berubah, tekhnologi sudah semakin canggih, namun pikiran ini malah tambah brutal. Masa iya sih? Ya iya lah masa ya iya dong (duduk aja bersilah bukan bersidong… ups). Selalu terfikir hal-hal aneh dalam benakku entah itu yang positif ataupun negatif.

Beberapa menit yang lalu aku membaca private messenger (PM) salah satu sahabatku melalui messenger yang terkenal saat ini, dalam PM tersebut sahabatku menulis “@labirin with sista r*** & p**** (nama disamarkan)”, karena penasaran aku pun bertanya “labirin mana nduk?” tanyaku melalu messenger tersebut. “D coban rondo mas maman” jawabnya dengan cepat.

Setelah beberapa kali aku ber-messenger ria dengannya dan karena aku ingin sekali mengunjungi tempat itu akupun bertanya tentang berapa gocek yang harus dikeluarkan untuk bisa menikmati permainan tersebut. “Berapa duit?” tanyaku. “7.500 msuknya mas, Tket bda sm tket msuk coban” balas sahabatku. Aku pun berfikir untuk sedikit bercanda ria dengannya “oh 7.5 k… keluarnya?” kubalas pesan sahabatku, selang beberapa menit kemudian dia membalas “masuk coban kn 15 k, speda 4 k, masuk labirin 7.5 k. keluarnya gk byr lg mas maman”.

Sudah tau berapa duit yang harus dibayarkan, tapi aku masih ingin saja bercanda dengannya, “gak mau ah, aq pengen yg keluarnya pake bayar lagi… hahahaha”. Beberapa detik kemudian sahabatku membalas pesan dariku “mana ada masuk bayar keluar bayar lagi”. Aku pun kebingungan mencari jawaban yang tepat untuk pertanyaan dari sahabatku itu.

Intermezzo… Read the rest of this entry

JAWABAN YANG TIDAK DISADARI

Pesan Imam al-GhazaliSayyidul Ayyam, Jumah Mubarakah…

Selepas menunaikan ibadah wajib yakni sholat jumat berjamaah, terbesit dalam benak saya untuk menulis intisari dari apa yang telah disampaikan oleh seorang khotib dalam khutbahnya.

Isi khutbah tersebut menyampaikan tentang enam pesan/nasehat seorang ‘alim ulama Islam terkenal yaitu Imam al-Ghazali, enam pesan yang harus selalu kita ingat, selalu kita waspadai dan selalu kita jaga. Apa ke-enam pesan/nasehat tersebut? Inilah intisari dari apa yang disampaikan oleh khotib itu.

Imam al-Ghazali memberikan enam pertanyaan untuk murid-muridnya, yang mana jawaban dari enam pertanyaan itu jarang kita sadari, padahal ke-enam jawaban itu sangatlah penting dan harus selalu kita ingat agar kita bisa terlepas dari ancaman api neraka.

Ke-enam pertanyaan itu adalah:

  1. Apa yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini?
  2. Apa yang paling jauh dengan diri kita di dunia ini?
  3. Apa yang paling besar di dunia ini?
  4. Apa yang paling berat di dunia ini?
  5. Apa yang paling ringan di dunia ini? dan,
  6. Apa yang paling tajam di dunia ini?

Read the rest of this entry

NALAR PSIKOLOGI

Mengungkap Istilah, Konsep Teori para Tokoh Psikologi, serta Rekam Jejaknya dalam Lantunan Sejarah, Perkembangan, hingga Masa Kejayaan

KINI IN ACTION

Kembali Ke Islam, Kembali Ke Fitrah

ARTLESSLY FIT

Health & fitness in the most simple, cost-effective and straightforward ways

MEDITASITE

Fadlur Rahman Official Site

Obat Ambeien Indonesia

Mengobati Ambeien Atau Wasir Dengan Cepat Dan Aman Yakni Ace Maxs Obat Herbal Berkhasiat Tinggi

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Mega Putih Outbound Provider

Your Partner Of Improvement!

Wisata Kuliner Arema

Find Food For Mood

Melancholia

a pleasure of being sad.

Tips dan Tricks

Indahnya Bebagi