Skripsi Itu Mudah


Hey kamu yang sedang mengerjakan tugas akhir kuliah (SKRIPSI), sudah sampai bab berapa? Kalau kamu yang baru mau mengerjakan tugas tersebut, udah siap membuat hasil karya yang keren dan bermanfaat bagi orang lain?

Terkadang, pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan skripsi akan menjadi pedang tajam bagi mahasiswa akhir, khususnya bagi mahasiswa level up. Pertanyaan itu dapat menusuk sangat dalam. Disisi lain, pertanyaan tersebut hanya akan menjadi gelombang suara yang masuk melalui telinga kanan dan keluar melalui telinga kiri.

Buat kamu yang baru mau mulai, gak usah terlalu idealis guys. Kerjakan saja sebisamu, tulis apa saja yang bisa kamu tuliskan dalam karya istimewa tersebut. Setelah cukup banyak tulisanmu, bacalah kembali apa yang sudah kamu tulis sekaligus perhatikan bagian-bagian yang sudah kamu tulis, kali aja ada yang salah, baik itu penulisan ataupun kata perkatanya.

Apa tujuan dari membaca ulang atas apa yang sudah kita tuliskan? Pertama, kamu bisa mengetahui alur tulisan yang sudah kamu buat; kedua, kamu bisa menambahkan tulisan yang mungkin perlu di tambahkan (Ingat! “Menambahkan” bukan “Mengurangi”); ketiga, agar memori dalam otak kita bisa merekam dengan lebih tepat dan teliti; keempat, supaya kamu bisa menjelaskan dengan akurat dan tepat pada dosen pembimbing serta dosen penguji.

Dalam mengerjakan tugas akhir, jangan pernah merasa sungkan untuk bertanya pada senior, dosen-dosen ataupun orang-orang yang mumpuni dalam bidang itu. Skripsi adalah media belajar, sebagai seorang mahasiswa kamu dituntut untuk lebih aktif, aktif bertanya, aktif bersosial, aktif menulis, aktif membaca dan lain sebagainya.

Point paling penting selama pengerjaan skripsi adalah “BIMBINGAN”, kamu harus lebih aktif pada point ini. Semakin sering kamu melakukan bimbingan bersama dosen pembimbing, semakin besar pula peluang untuk segera sidang. Selain itu, alur pemikiran antara kamu dan dosen pembimbing bisa menyatu sehingga kamu dapat dengan mudah menguasai secara penuh apa yang sudah kamu tulis dalam skripsimu.

Selebihnya, apa saja permasalahan dan bagaimana step by step dalam penulisan skripsi, penulis menemukan sebuah tulisan karya Lizgwee pada blognya yang menurut penulis bahasanya cukup mudah dicerna, silahkan kunjungi blog tersebut klik disini.

Advertisements

About Admin

Menyelami Dunia Aktivis...

Posted on 2 September 2016, in ISENG-ISENG, PEMIKIRAN BIASA and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

KINI IN ACTION

Kembali Ke Islam, Kembali Ke Fitrah

ARTLESSLY FIT

Health & fitness in the most simple, cost-effective and straightforward ways

MEDITASITE

Fadlur Rahman Official Site

Obat Ambeien Indonesia

Mengobati Ambeien Atau Wasir Dengan Cepat Dan Aman Yakni Ace Maxs Obat Herbal Berkhasiat Tinggi

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Mega Putih Outbound Provider

Your Partner Of Improvement!

Wisata Kuliner Arema

Find Food For Mood

Melancholia

a pleasure of being sad.

Tips dan Tricks

Indahnya Bebagi

bcrita.com

Bercerita Mengenai Informasi dan Inspirasi Terkini

%d bloggers like this: