WISATA KULIAH


WISATA KULIAHJaman udah berubah, tekhnologi sudah semakin canggih, namun pikiran ini malah tambah brutal. Masa iya sih? Ya iya lah masa ya iya dong (duduk aja bersilah bukan bersidong… ups). Selalu terfikir hal-hal aneh dalam benakku entah itu yang positif ataupun negatif.

Beberapa menit yang lalu aku membaca private messenger (PM) salah satu sahabatku melalui messenger yang terkenal saat ini, dalam PM tersebut sahabatku menulis “@labirin with sista r*** & p**** (nama disamarkan)”, karena penasaran aku pun bertanya “labirin mana nduk?” tanyaku melalu messenger tersebut. “D coban rondo mas maman” jawabnya dengan cepat.

Setelah beberapa kali aku ber-messenger ria dengannya dan karena aku ingin sekali mengunjungi tempat itu akupun bertanya tentang berapa gocek yang harus dikeluarkan untuk bisa menikmati permainan tersebut. “Berapa duit?” tanyaku. “7.500 msuknya mas, Tket bda sm tket msuk coban” balas sahabatku. Aku pun berfikir untuk sedikit bercanda ria dengannya “oh 7.5 k… keluarnya?” kubalas pesan sahabatku, selang beberapa menit kemudian dia membalas “masuk coban kn 15 k, speda 4 k, masuk labirin 7.5 k. keluarnya gk byr lg mas maman”.

Sudah tau berapa duit yang harus dibayarkan, tapi aku masih ingin saja bercanda dengannya, “gak mau ah, aq pengen yg keluarnya pake bayar lagi… hahahaha”. Beberapa detik kemudian sahabatku membalas pesan dariku “mana ada masuk bayar keluar bayar lagi”. Aku pun kebingungan mencari jawaban yang tepat untuk pertanyaan dari sahabatku itu.

Intermezzo…

“Gak pengen ngasih aku buku gratisan” ku sapa seorang penulis buku SAIFULISME berharap mendapatkan buku karyanya secara cuma-cuma, dia hanya tertawa, tak hanya satu dua kali aku berkata seperti itu padanya. Mungkin karena bosan atau karena merasa iba aku pun dihadiahi olehnya sebuah buku SAIFULISME yang ditandatangani langsung olehnya.

Aku baca buku itu diamanapun, kapanpun, bahkan waktu rapatpun aku membaca buku itu. Lucu, gregetan, sedih, haru, sinis, itulah perasaanku saat membaca buku itu. Ada beberapa judul yang aku suka dan beberapa pula yang aku tidak sepakat dengannya, salah satu judul dalam buku itu yang selalu ku ingat adalah KULIAH | KULI-ah.

Penasaran??? Buruan beli mumpung belum kehabisan. Dan buat yang sudah beli bukunya, nantikan buku SAIFULISME yang kedua karena buku SAIFULISME yang anda pegang saat ini adalah buku yang pertama.

Back to story…

Tiba-tiba saja terfikir dalam benakku sebuah judul dalam buku SAIFULISME yaitu KULIAH | KULI-ah. Jika Saiful bisa berfikir tentang kuliah atau kuli-ah, fikiranku pun berkecamuk untuk mengeluarkan satu atau dua buah kata yang mirip dengan itu, namun sayangnya aku tak bisa menemukannya, akhirnya ku putuskan untuk mencari sebuah nama yang sedikit nyerempet dengan kata kuliah, hingga tercetuslah nama WISATA KULIAH untuk menjawab pertanyaan sahabatku.

Mengapa WISATA KULIAH? Apa hubungannya dengan cerita tadi? Nah loh, tadi sahabatku kan tanya, “mana ada (wisata) masuk bayar keluar bayar lagi?”, so… itulah jawabanku yaitu WISATA KULIAH yang masuknya harus bayar registrasi, keluarnya pun bayar wisuda hehehe.

Malang, ya malang yang merupakan kota pendidikan banyak sekali sekolah-sekolah, kampus-kampus yang berdiri di atas kota tersebut. Disisi lain Kota Malang juga merupakan kota wisata, keasrian kotanya membuat para wisatawan dan turis ketagihan untuk mengunjungi kota ini dan juga untuk menikmati wana wisata yang ada didalamnya. Tidak hanya wisatawan dan turis yang ketagihan, jika kita amati tempat-tempat wisata di Malang setiap harinya kita akan temui mahasiswa-mahasiswa didalamnya. Terus bagaimana dengan tugas mereka datang ke Kota Malang yaitu KULIAH? Mau kuliah atau berwisata? Jawabannya KULIAH sambil BERWISATA.

Ya, itulah WISATA KULIAH yang menurut sahabatku namanya TAMAN BELAJAR, tapi aku kurang setuju akhirnya aku ganti dengan “WISATA EDUKASI”, gimana? Keren gak namannya?

Promosi…

Hehehehe… buat temen-temen yang ingin menikmati WISATA KULIAH persyaratannya adalah

  1. Lulus SMA/MA sederajat
  2. Lolos seleksi masuk perguruan tinggi di Kota Malang
  3. Siapkan budget yang banyak

SELAMAT BERWISATA KULIAH 🙂

Advertisements

About Admin

Menyelami Dunia Aktivis...

Posted on 13 March 2015, in CORETAN PENA, ISENG-ISENG, PEMIKIRAN BIASA and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

NALAR PSIKOLOGI

Mengungkap Istilah, Konsep Teori para Tokoh Psikologi, serta Rekam Jejaknya dalam Lantunan Sejarah, Perkembangan, hingga Masa Kejayaan

KINI IN ACTION

Kembali Ke Islam, Kembali Ke Fitrah

ARTLESSLY FIT

Health & fitness in the most simple, cost-effective and straightforward ways

MEDITASITE

Fadlur Rahman Official Site

Obat Ambeien Indonesia

Mengobati Ambeien Atau Wasir Dengan Cepat Dan Aman Yakni Ace Maxs Obat Herbal Berkhasiat Tinggi

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Mega Putih Outbound Provider

Your Partner Of Improvement!

Wisata Kuliner Arema

Find Food For Mood

Melancholia

a pleasure of being sad.

Tips dan Tricks

Indahnya Bebagi

%d bloggers like this: