Monthly Archives: March 2015

Nak, Ibu Ingin Bicara Soal Memilih Perempuan

Sangat terharu saat membaca ini, semoga anda semua para pembaca yang budiman dapat mengambil hikmah dibalik artikel ini, thanks mas pril sudah memposting di website jenengan, izin share balik yak…

WISATA KULIAH

WISATA KULIAHJaman udah berubah, tekhnologi sudah semakin canggih, namun pikiran ini malah tambah brutal. Masa iya sih? Ya iya lah masa ya iya dong (duduk aja bersilah bukan bersidong… ups). Selalu terfikir hal-hal aneh dalam benakku entah itu yang positif ataupun negatif.

Beberapa menit yang lalu aku membaca private messenger (PM) salah satu sahabatku melalui messenger yang terkenal saat ini, dalam PM tersebut sahabatku menulis “@labirin with sista r*** & p**** (nama disamarkan)”, karena penasaran aku pun bertanya “labirin mana nduk?” tanyaku melalu messenger tersebut. “D coban rondo mas maman” jawabnya dengan cepat.

Setelah beberapa kali aku ber-messenger ria dengannya dan karena aku ingin sekali mengunjungi tempat itu akupun bertanya tentang berapa gocek yang harus dikeluarkan untuk bisa menikmati permainan tersebut. “Berapa duit?” tanyaku. “7.500 msuknya mas, Tket bda sm tket msuk coban” balas sahabatku. Aku pun berfikir untuk sedikit bercanda ria dengannya “oh 7.5 k… keluarnya?” kubalas pesan sahabatku, selang beberapa menit kemudian dia membalas “masuk coban kn 15 k, speda 4 k, masuk labirin 7.5 k. keluarnya gk byr lg mas maman”.

Sudah tau berapa duit yang harus dibayarkan, tapi aku masih ingin saja bercanda dengannya, “gak mau ah, aq pengen yg keluarnya pake bayar lagi… hahahaha”. Beberapa detik kemudian sahabatku membalas pesan dariku “mana ada masuk bayar keluar bayar lagi”. Aku pun kebingungan mencari jawaban yang tepat untuk pertanyaan dari sahabatku itu.

Intermezzo… Read the rest of this entry

JAWABAN YANG TIDAK DISADARI

Pesan Imam al-GhazaliSayyidul Ayyam, Jumah Mubarakah…

Selepas menunaikan ibadah wajib yakni sholat jumat berjamaah, terbesit dalam benak saya untuk menulis intisari dari apa yang telah disampaikan oleh seorang khotib dalam khutbahnya.

Isi khutbah tersebut menyampaikan tentang enam pesan/nasehat seorang ‘alim ulama Islam terkenal yaitu Imam al-Ghazali, enam pesan yang harus selalu kita ingat, selalu kita waspadai dan selalu kita jaga. Apa ke-enam pesan/nasehat tersebut? Inilah intisari dari apa yang disampaikan oleh khotib itu.

Imam al-Ghazali memberikan enam pertanyaan untuk murid-muridnya, yang mana jawaban dari enam pertanyaan itu jarang kita sadari, padahal ke-enam jawaban itu sangatlah penting dan harus selalu kita ingat agar kita bisa terlepas dari ancaman api neraka.

Ke-enam pertanyaan itu adalah:

  1. Apa yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini?
  2. Apa yang paling jauh dengan diri kita di dunia ini?
  3. Apa yang paling besar di dunia ini?
  4. Apa yang paling berat di dunia ini?
  5. Apa yang paling ringan di dunia ini? dan,
  6. Apa yang paling tajam di dunia ini?

Read the rest of this entry

KINI IN ACTION

Kembali Ke Islam, Kembali Ke Fitrah

ARTLESSLY FIT

Health & fitness in the most simple, cost-effective and straightforward ways

MEDITASITE

Fadlur Rahman Official Site

Obat Ambeien Indonesia

Mengobati Ambeien Atau Wasir Dengan Cepat Dan Aman Yakni Ace Maxs Obat Herbal Berkhasiat Tinggi

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Mega Putih Outbound Provider

Your Partner Of Improvement!

Wisata Kuliner Arema

Find Food For Mood

Melancholia

a pleasure of being sad.

Tips dan Tricks

Indahnya Bebagi

bcrita.com

Bercerita Mengenai Informasi dan Inspirasi Terkini