Sekolah Outbound; Mencetak Trainer Profesional


DSCN6767“Trainers need to design, develop, and deliver training that encourages people at all levels of the organization to take responsibility for their own learning. The trainer becomes a catalyst, a resource person, and often a coach to help people through the discovery process.” (Lawson, 2006: 1)

Seorang trainer yang nantinya akan terjun dimasyarakat membutuhkan bekal baik secara teori maupun aplikasi karena banyak hal yang harus dilakukan oleh seorang trainer, seperti halnya yang dituliskan oleh Karen Lawson dalam bukunya The Trainer’s Handbook “Seorang trainer harus mendesain, berkembang, dan menyampaikan pelatihan yang dapat mendorong orang-orang pada semua tingkat organisasi agar dapat bertanggung jawab terhadap apa yang mereka pelajari. Seorang trainer harus menjadi katalisator, SDM, dan sering juga menjadi pelatih untuk membantu masyarakat melalui/ sampai proses penemuan.”

Training of Trainer (TOT) Sekolah Outbound yang dilaksakan oleh Tim Mega Putih Outbound Provider merupakan wadah untuk para mahasiswa yang ingin mengaplikasikan teori-teori yang didapatkan dibangku kuliah, dan juga wadah pengabdian mereka terhadap masyarakat saat ini ataupun kelak ketika kembali kekampung halaman masing-masing. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 September 2014 ini cukup menarik perhatian para civitas akademika Fakultas Psikologi UIN MALIKI Malang, pasalnya acara ini membutuhkan waktu yang sangat lama, dimulai dari proses rekrutmen, wawancara, magang, hingga sekolah outbound yang telah dilaksanakan ini.

Acara yang berlangsung di Villa TUADI didesa Tlekung ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Bapak Dr. H. Muhammad Lutfi Musthofa, M. Ag, beliau berharap agar para trainer nantinya bisa berdinamika layaknya sebuah perusahaan industri yang selalu up to date tentang pasar, demikian pula dengan Mega Putih Outbound Provider yang harus selalu up to date dalam segala hal, baik permainannya ataupun pemasarannya, sehingga para trainer bisa mengetahui apa yang diinginkan oleh pasar.

Aris selaku Direktur Mega Putih Outbound Provider juga menyampaikan bahwasanya mereka (red. calon trainer) tidak hanya mendapatkan teori disekolah outbound ini saja, akan tetapi mereka akan mengaplikasikannya dalam bentuk visiting program yang dilaksanakan setelah sekolah outbound ini usai, hal ini sebagai bentuk pengabdian para trainer terhadap masyarakat.

“Kami mencetak trainer yang professional dan handal dalam segala bidang dan siap terjun dimasyarakat ataupun dikancah nasional” ucap Aris pada saat diwawancarai.

Sekolah outbound ini diakhiri dengan foto bersama di Wana Wisata Cuban Putrid dan ditutup lansung oleh Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama. Pada sambutannya Bapak Dr. Mohammad Mahpur, M. Si menyampaikan bahwa sesukses apapun Tim ini nantinya jangan pernah sombong, dan selalu ingat pada masa-masa ini (red. TOT)

Advertisements

About Admin

Menyelami Dunia Aktivis...

Posted on 16 September 2014, in CORETAN PENA, LEWAT BERITA and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

NALAR PSIKOLOGI

Mengungkap Istilah, Konsep Teori para Tokoh Psikologi, serta Rekam Jejaknya dalam Lantunan Sejarah, Perkembangan, hingga Masa Kejayaan

KINI IN ACTION

Kembali Ke Islam, Kembali Ke Fitrah

ARTLESSLY FIT

Health & fitness in the most simple, cost-effective and straightforward ways

MEDITASITE

Fadlur Rahman Official Site

Obat Ambeien Indonesia

Mengobati Ambeien Atau Wasir Dengan Cepat Dan Aman Yakni Ace Maxs Obat Herbal Berkhasiat Tinggi

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Mega Putih Outbound Provider

Your Partner Of Improvement!

Wisata Kuliner Arema

Find Food For Mood

Melancholia

a pleasure of being sad.

Tips dan Tricks

Indahnya Bebagi

%d bloggers like this: