KEPO? Boleh Gak Ya?


KEPO14Masing-masing dari kita pasti pernah ‘KEPO’ terhadap apa yang disampaikan oleh rekan kita, lebih-lebih jika yang disampaikan itu terasa janggal menurut kita, semisal ada rekan yang tiba-tiba bertanya “Hari sabtu nanti anda sibuk tidak?” ada apa dengan hari sabtu? apa yang akan dia lakukan terhadap kita? tanda tanya besar akan muncul dalam benak kita, ditambah lagi jika respon dari rekan kita cukup membuat kita bingung tujuh keliling sehingga muncullah perilaku ‘KEPO’ dengan sendirinya.
Tidak hanya kejadian seperti itu yang bisa menjadikan perilaku ‘KEPO’ itu muncul, banyak hal yang bisa memunculkan hal tersebut, tapi dalam tulisan ini maman hanya akan membahas tentang pernyataan yang mengganjal. Yuk simak opini maman tentang hal tersebut.
Suatu malam tepatnya malam selasa, maman dichat oleh seorang wanita kenalannya melalui Blackberry Messenger, maman sudah lama kenal dengan wanita tersebut, tapi malam itu maman dibikin bingung oleh wanita yang dikenalnya itu, pada chatnya wanita itu menuliskan “Sabtu kakak sibuk gak?” tentu saja maman kaget dengan pertanyaan tersebut. Ada apa dengan hari sabtu? pikir maman. Dengan rasa penasaran dibalaslah chat tersebut “Nggak, kenapa?”, “Gak ada apa-apa, tanya aja”.
Nah lho?! tambah bingunglah si maman dengan pernyataan wanita itu. Coba sekarang pembaca yang budiman pikirkan, apa kira-kira keinginan wanita itu? kenapa harus hari sabtu? kenapa bukan senin, selasa, rabu, kamis, jumat atau minggu? bagaimana jika hal itu terjadi pada anda?
Okelah mungkin kalau hari senin sampai jumat maman sedang sibuk dengan aktivitas kampusnya, tapi hari minggu? Saat ini maman masih bingung dengan hal tersebut, jika wanita itu menanyakan tentang hari sabtu barangkali hari sabtu itu hari yang panjang buat diskusi karena sabtu itu adalah hari libur, tapi kenapa ketika ditanya jawabannya selalu “Cuma tanya aja”.
Maman mencoba memancing dengan pertanyaan-pertanyaan dan rayuan-rayuan agar wanita itu bersedia mengungkapkan apa yang dia inginkan pada hari sabtu itu. Sebuah pernyataan maman ajukan dengan harapan wanita itu mau memberikan statemen atau rencananya, lagi-lagi jawaban yang diberikan membuat maman semakin bingung “Sebenarnya ada sebabnya, tapi adek gak mau ngasih tau sebabnya”. Nah loh?! Tambah membingungkan tuh, jadi sangat wajar sekali kan kalau maman itu ‘KEPO’ dan terus menanyakan tentang hal tersebut.
Ya sudahlah maman mencoba mengalah supaya tidak terjadi kesalah pahaman antara maman dengan wanita itu, walaupun rasa penasaran sangat tinggi dan pertanyaan itu selalu berputar-putar dalam pikirannya. Maman sangat berharap wanita itu menyampaikan apa yang dia inginkan dari maman.
Dari cerita diatas, maman teringat dengan pernyataan seorang dosen disalah satu universitas Islam ternama dikota malang “Orang yang ‘KEPO’ itu sebenarnya memiliki rasa ketertarikan terhadap orang yang di’KEPO’in” eits! Masa iya? Kalo maman pikir-pikir bener juga, cuma kan gak semuanya seperti itu. Nah gimana jika kejadiannya seperti apa yang sudah maman paparkan diatas? Apa itu juga masuk dalam kategori ‘KEPO’ karena tertarik pada seseorang? Ada yang tanya sama maman “Emang kamu gak tertarik sama dia? trus kenapa kamu selalu cari informasi tentang dia?”. Masalah satu belum kelar, eh ada lagi yang bikin maman bingung, ya sudah maman jawab saja “Begini sob, coba sekarang ente yang ada diposisi ane, masa ente gak bingung dengan pertanyaan itu? Ditambah lagi dengan pernyataan-pernyataan yang bisa bikin ente tambah bingung”.
Sebentar dulu, dari tadi kita bahas panjang lebar masalah ‘KEPO’ udah tau kah apa ‘KEPO’ itu? Bahas sedikit yaa, jadi ‘KEPO’ itu adalah singkatan dari “Knowing Every Particular Object” yang artinya orang yang serba tau dari detil sesuatu. Sekarang pertanyaanya adalah “Salah gak sih orang ‘KEPO’ itu?” menurut para pembaca yang budiman bagaimana? Kalo menurut maman sih itu boleh-boleh saja asal tidak menimbulkan kesalah pahaman antara kedua belah pihak, dan bisa saja lho ‘KEPO’ itu wajib, semisal kita lagi tersesat haruslah kita ‘KEPO’ sama orang yang lewat, ya gak? ya iyalah, kalo nggak mah kita bakalan tersesat keleesss.. hahaha.
Kita kembali ke komputer! Nah pasti membingungkan jika hal seperti ini terjadi, maman cari solusinya dulu yaa nanti kalau sudah ketemu solusinya pasti maman share 🙂
Pesan maman buat semua, janganlah kalian membuat pertanyaan atau pernyataan yang ambigu kalau tidak mau di’KEPO’in.

Terinspirasi dari rasa penasaran seorang wanita sholihah.

Advertisements

About Admin

Menyelami Dunia Aktivis...

Posted on 16 September 2014, in ISENG-ISENG, PEMIKIRAN BIASA and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

NALAR PSIKOLOGI

Mengungkap Istilah, Konsep Teori para Tokoh Psikologi, serta Rekam Jejaknya dalam Lantunan Sejarah, Perkembangan, hingga Masa Kejayaan

KINI IN ACTION

Kembali Ke Islam, Kembali Ke Fitrah

ARTLESSLY FIT

Health & fitness in the most simple, cost-effective and straightforward ways

MEDITASITE

Fadlur Rahman Official Site

Obat Ambeien Indonesia

Mengobati Ambeien Atau Wasir Dengan Cepat Dan Aman Yakni Ace Maxs Obat Herbal Berkhasiat Tinggi

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Mega Putih Outbound Provider

Your Partner Of Improvement!

Wisata Kuliner Arema

Find Food For Mood

Melancholia

a pleasure of being sad.

Tips dan Tricks

Indahnya Bebagi

%d bloggers like this: