Antara SUKA, SAYANG dan CINTA


“Heran deh, kenapa sih kamu itu gak perhatian lagi sama aku? Sudah bosan sama aku? Udah gak suka lagi sama aku? Udah gak cinta lagi sama aku? Udah gak sayang yaa?”

Antara SUKA, SAYANG dan CINTAKomplit sudah kata-kata di atas, SUKA, SAYANG dan CINTA. Sebenarnya apa sih makna dari ketiga kata tersebut, samakah atau beda? Yuk simak penjelasan ketiga kata tersebut versi Ide Maman.

Kata-kata suka, sayang ataupun cinta takkan pernah hilang dalam kehidupan sehari-hari, apalagi dalam dunia percintaan, namun hanya beberapa orang saja yang mengetahui makna dari ketiga kata tersebut. Bila dipikir sekilas ketiga kata tersebut mempunyai makna yang sama, tapi faktanya mereka punya makna yang berbeda.

SUKA

Ketika seorang pria pertama kali masuk sekolah atau kuliah kemudian dia melihat seorang wanita cantik, putih dan anggun lewat dihadapannya kemudian pria tersebut tertarik padanya, apakah itu disebut cinta atau sayang? Tidak! Itulah yang disebut suka. Seseorang yang menyukai lawan jenisnya itu lebih mengedepankan ego dari pada hatinya.

“Aku suka sama dia!” suka belum bisa dibilang sayang apalagi cinta. Suatu saat ada seorang wanita menangis duduk disebelah seorang pria yang menyukainya, kemudian pria tersebut berkata “sudahlah jangan menangis, seperti itu saja kamu tangisi.” Sangat kontras sekali perbedaannya antara suka dan sayang.

SAYANG

Berbeda dengan rasa suka, pada cerita diatas bila seorang pria menyayangi wanita tersebut dia akan ikut menangis bersamanya, ikut merasakan apa yang dirasakan oleh wanita tersebut, dan dia akan selalu bersama.

Ketika seseorang mempunyai hewan peliharaan dan orang itu sangat menyayangi hewan tersebut, dia selalu merawatnya, rutin memandikannya, memberinya makan, dan lain sebagainya. Namun apakah orang tersebut rela berkorban lebih dari sekedar pengorbanan demi hewan peliharaannya tersebut? Tentu kebanyakan dari kita menjawab tidak!. Dari sinilah muncul perbedaan antara sayang dengan cinta.

CINTA

Jika melihat dari cerita tentang wanita yang menangis, jika seorang pria mencintai wanita tersebut, dia akan menunggu hingga wanita tersebut berhenti menangis dan merasa lebih tenang, kemudian pria tersebut berkata “ayo kita selesaikan permasalahan itu bersama-sama.”

Pada cerita kedua tentang hewan peliharaan, kebanyakan manusia enggan berkorban lebih untuk hewan tersebut, berbeda dengan seorang ibu yang mencintai anaknya, dia rela berkorban hingga mati saat melahirkan anak tersebut, rela berkorban waktu, tenaga dan lain sebagainya hanya demi seorang anak yang sangat ia cintai.

Dari sini kita sudah mulai mengerti perbedaan antara SUKA, SAYANG dan CINTA.

Suka hanya mengandalkan ego untuk memilikinya,

Sayang akan selalu setia menemaninya,

Cinta rela berkorban demi dirinya.

Advertisements

About Admin

Menyelami Dunia Aktivis...

Posted on 16 December 2013, in ARTIKEL, BELAJAR, CORETAN PENA, ISENG-ISENG, PEMIKIRAN BIASA and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

NALAR PSIKOLOGI

Mengungkap Istilah, Konsep Teori para Tokoh Psikologi, serta Rekam Jejaknya dalam Lantunan Sejarah, Perkembangan, hingga Masa Kejayaan

KINI IN ACTION

Kembali Ke Islam, Kembali Ke Fitrah

ARTLESSLY FIT

Health & fitness in the most simple, cost-effective and straightforward ways

MEDITASITE

Fadlur Rahman Official Site

Obat Ambeien Indonesia

Mengobati Ambeien Atau Wasir Dengan Cepat Dan Aman Yakni Ace Maxs Obat Herbal Berkhasiat Tinggi

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Mega Putih Outbound Provider

Your Partner Of Improvement!

Wisata Kuliner Arema

Find Food For Mood

Melancholia

a pleasure of being sad.

Tips dan Tricks

Indahnya Bebagi

%d bloggers like this: