CLBK; Cinta Lama Belum Kelar


alone7e1ir7-300x252Ketika mendengar istilah CLBK pasti yang terbesit dalam pikiran kita adalah Cinta Lama Bersemi Kembali, begitupula yang mimin rasakan saat menyaksikan salah satu tayangan televisi yakni Mario Teguh Golden Ways, tapi nyatanya itu salah, yang dimaksud CLBK dalam tayangan ini adalah Cinta Lama Belum Kelar. Berbicara tentang Mario Teguh Golden Ways mimin akan memaparkan apa yang sudah mimin saksikan, supaya bermanfaat semua.

Menurut Mario Teguh cinta yang baik adalah cinta yang bertahan lama, karena kalau Anda mudah melupakannnya, berarti cinta Anda tidak dalam dan tidak kuat. Cinta pertama sulit dilupakan, karena Anda pertama kali merasa spesial. Bukan karena dianya, tetapi karena Anda pertama kali merasa mencintai dan dicintai. Jadi sebetulnya keindahan dari cinta pertama itu adalah keindahan diri kita, tapi kita sering menaruhnya kepada nama seseorang bukan ke nama diri sediri.

“Ingatan tentang keindahan sering menyamarkan derita pada masa yang sama. Seperti ingatan tentang derita, bisa melupakan kita dari keindahan pada waktu itu.”

Kita ini kalau mengingat sesuatu, maka yang lain dibuang; padahal yang diingat itu pilihan, yaitu kita mengingat derita, sehingga kebaikan dilupakan. Untuk itu, jika kita marah kepada kekasih atau pasangan hidup, ingat baiknya; karena Anda tidak mungkin 100% benar, sepertihalnya dia tidak mungkin 100% salah.

Untuk Anda laki-laki, “Kalau Anda belum kaya raya dan Anda belum tenar, berarti wanita yang mencintai Anda itu adalah orang baik”. Berlaku adil-lah meskipun kepada orang yang Anda benci, akan menjadikan Anda manusia penyayang; karena jika Anda berlaku adil, tidak mungkin Anda membenci; itu pasti dalam kasih sayang.

“Kita lebih sering menjadi korban dari pikiran, daripada menjadi korban dari keadaan.”

Dimana ada ketidak adilan, pasti ada ketidak jujuran. Hukum umumnya, jarang sekali mantan kekasih, tetap mengasihi; salah satu faktornya karena keengganan dia untuk disalahkan. Tegaslah dalam mencintai; karena kesalahan logika dalam cinta, akan mengakibatkan kesalahan logika dalam kehidupan secara keseluruhan. Laki-laki kalau tepat semua dalam cintanya, berhati-hatilah; berarti orang ini sudah terlatih dalam cinta (playboy). Orang yang salah tingkah dalam cinta, itu tandanya belum pengalaman. Tidak semua cinta bertahan menjadi sayang; yang menjadikan suami-isteri berpisah dan sulit move on karena itu sudah bukan cinta, tetapi sudah menjadi sayang.

“Orang yang sulit move on, biasanya suka menikmati rasa derita sebagai korban.”

Banyak diantara kita mengambil pembanding terlalu sederhana. Ambil-lah pembanding yang hebat, karena kalaupun Anda kalah, Anda kalah dari yang hebat. Terkadang Tuhan mengenalkanmu dengan orang yang membuatmu menagis, agar engkau mensyukuri orang yang membuatmu tertawa. Maka kegagalan cinta, membuat kita mensyukuri orang-orang yang berbuat baik kepada kita.

Ada orang yang dalam hidupnya tidak bisa move on, ada yang bisa move on tapi tidak bisa move up adapula orang yang bisa move on dan move up tapi tidak bisa move away.

Terkadang kita tahu suatu hubungan itu tidak baik, tapi masih diteruskan; dan rata-rata hubungan yang tidak baik itu telah menentang nasihat orang tua. Sehingga orang baik yang berjodoh dengan orang tidak baik, diijinkan merasakan. Bukan Tuhan tidak adil tapi jika dia memaksa, maka Tuhan akan mengijinkan, supaya dia merasakan dan belajar lebih baik. Orang yang sulit move on rata-rata dia menikmati rasa dari derita cinta. Penderitaan itu sama indahnya dengan kebahagiaan. Karena jika penderitaan itu tidak enak, orang akan cepat pergi; tapi rasa menjadi korban itu enak. Maka berhentilah menikmati keburukan. Orang yang bilang jadi orang baik itu susah, karena jadi orang buruk lebih mudah baginya.

Tidak ada keindahan pada apapun yang tidak disyukuri. Maka cinta lama belum kelar itu karena tidak mensyukuri yang ada sekarang. Ternyata kegagalan cinta itu menunjukan ketidak sesuaian kita dalam kehidupan secara keseluruhan. Kenapa bahasan ini dimulai dari cinta?, karena masalah terbesar dalam kehidupan anak muda itu dalah cinta. Hampir 2x lipat wanita mengharapkan pernikahan daripada laki-laki.

Pemimpin bisa korup, pejabat bisa korup, uang rakyat bisa diambil,  tapi kesejahteraan Anda adalah tanggung jawab Anda langsung dengan Tuhan.  Tidak ada kepemimpinan sekorup apapun yang bisa memiskinkan orang yang disayangi Tuhan.

Ref: http://salamsuper.co/

Advertisements

About Admin

Menyelami Dunia Aktivis...

Posted on 10 December 2013, in CORETAN PENA, ISENG-ISENG, PEMIKIRAN BIASA and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

NALAR PSIKOLOGI

Mengungkap Istilah, Konsep Teori para Tokoh Psikologi, serta Rekam Jejaknya dalam Lantunan Sejarah, Perkembangan, hingga Masa Kejayaan

KINI IN ACTION

Kembali Ke Islam, Kembali Ke Fitrah

ARTLESSLY FIT

Health & fitness in the most simple, cost-effective and straightforward ways

MEDITASITE

Fadlur Rahman Official Site

Obat Ambeien Indonesia

Mengobati Ambeien Atau Wasir Dengan Cepat Dan Aman Yakni Ace Maxs Obat Herbal Berkhasiat Tinggi

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Mega Putih Outbound Provider

Your Partner Of Improvement!

Wisata Kuliner Arema

Find Food For Mood

Melancholia

a pleasure of being sad.

Tips dan Tricks

Indahnya Bebagi

%d bloggers like this: