Berbagi Keceriaan Bersama Mahasiswa Psikologi Dan Anak Panti Asuhan Sunan Giri


IMG_1217Hari ini 30 November 2013 Mimin diminta mengisi materi “Motivasi” oleh temen-temen Mahasiswa Psikologi Kelas D, mereka meminta mimin memotivasi anak Panti Asuhan Sunan Giri yang berlokasikan di depan Universitas Muhammadiyah Malang, acara ini dalam rangka Bakti Sosial dan Berbagi Keceriaan bersama Mahasiswa Psikologi UIN Malana Malik Ibrahim Malang 2013. Dalam acara itu Mimin membuka dengan sedikit permainan uji konsentrasi yakni permainan tebak warna sebagai stimulus agar mereka dapat konsentrasi dengan apa yang Mimin sampaikan.

Dalam acara ini antusias anak Panti Asuhan Sunan Giri sangat tinggi, terbukti ketika mereka ditanyakan tentang impian dan cita-cita dan menceritakannya didepan, mereka semua mengacung berharap mendapat kesempatan untuk dapat menceritakan tentang cita-cita dan impian mereka masing-masing didepan teman-teman lainnya, tapi disini mimin memilih 1 pria dan 1 wanita sebagai perwakilan dari yang lainnya untuk maju dan menceritakan tentang cita-cita dan impiannya, si Arif misalnya, dia bercerita bahwasanya dia punya impian untuk menjadi seorang Pemain Bola, dia berkata “Saya harus berkorban, berusaha, istiqomah dan mempunyai tekad yang tinggi untuk mencapai impian saya itu dan saya juga harus belajar lebih giat lagi”.

IMG_1105Selepas itu Mimin menayangkan sebuah video tentang kisah seorang remaja yang tinggal di sebuah desa kecil dilereng gunung dan jauh dari keramaian, remaja tersebut mempunyai impian agar bisa sukses, dia menceritakan usaha-usaha yang dia lakukan, belajar dengan giat, berusaha sekuat tenaga dan selalu berusaha untuk menggapai impiannya itu, dan saat ini remaja tersebut sudah sukses menggapai impiannya sebagai entrepreneur yang sukses dimanca Negara.

Setelah memberikan motivasi Mimin mengajak anak-anak panti untuk senam otak dan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang membutuhkan konsentrasi mereka, semua pun merasa senang dengan kegiatan ini.

Terimakasih buat temen-temen Psikologi Kelas D (Perwakilan Mahasiswa Psikologi UIN MALIKI Malang 2013) yang telah memberikan kesempatan dan mempercayai Mimin untuk memberikan motivasi buat adek-adek Panti Asuhan Sunan Giri, teruskan perjuangan kalian untuk selalu hidup bersosial, karena masih banyak anak-anak Indonesia yang membutuhkan uluran tangan kalian, terus semangat, terus berjuang, salam super buat kalian semua.

Advertisements

About Admin

Menyelami Dunia Aktivis...

Posted on 9 December 2013, in CORETAN PENA, ISENG-ISENG, LEWAT BERITA and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

NALAR PSIKOLOGI

Mengungkap Istilah, Konsep Teori para Tokoh Psikologi, serta Rekam Jejaknya dalam Lantunan Sejarah, Perkembangan, hingga Masa Kejayaan

KINI IN ACTION

Kembali Ke Islam, Kembali Ke Fitrah

ARTLESSLY FIT

Health & fitness in the most simple, cost-effective and straightforward ways

MEDITASITE

Fadlur Rahman Official Site

Obat Ambeien Indonesia

Mengobati Ambeien Atau Wasir Dengan Cepat Dan Aman Yakni Ace Maxs Obat Herbal Berkhasiat Tinggi

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Mega Putih Outbound Provider

Your Partner Of Improvement!

Wisata Kuliner Arema

Find Food For Mood

Melancholia

a pleasure of being sad.

Tips dan Tricks

Indahnya Bebagi

%d bloggers like this: