Islam Punya Seribu Nyawa


Dalam perjalanan sejarahnya islam selalu dalam posisi dibela dan dicaci. Islam dicaci dan dicari kesalahannya, terutama wahyu Allah yang diturunkan kepada seluruh manusia melalui para nabi dan utusan-Nya, kemudian itu semua disangkal oleh para musuh-musuh islam, terlebih kelompok-kelompok yang membangkang datangnya agama Allah. Mereka mengelak akan kebenaran, perdamaian, keindahan dan hidup yang nyaman. Islam tetap berjaung hingga bisa hidup dihati para umat, perjuangan sang mujahid akan terdengar oleh Allah, dan islam pun bisa bersemi walau hujan badai mengahntam tak ehnti-hentinya.  Kalau saja islam menjelma menjadi sosok manusia, apa yang akan ia katakana tentang dirinya yang selalu dibela, tetapi hendak dihancurkan?.  Sungguh berbeda dengan matahari dan rembulan yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu untuk menerangi bumi kala siang juga malam.
Para musuh antiislam telah melakukan beragam cara dan usaha untuk membunuh agama islam, namun, usaha mereka bisa ditakhlukkan oleh umat islam. Berkat ridho Allah dan rasa jihad yang membara.. Dari berita tentang teroris yang ditunjuk sebagai pelaku utama adalah orang islam, diman letak akal mereka yang emnagtakan hal seperti itu?. Atas dasar apa dan tujuannya apa bagi hidup mereka, karena sampai kapanpun islam tak akan berenang sendirian juga tak akan tenggelam meski banyak yang kian menyerang. Ada juga upaya para musuh yang terdengar rumor pencucian otak para generasi muda, hal yang sangat disayangkan sebab dapat terselamtkan oleh-Nya. Sebesar apapun upaya antiislam mengombang-ambingkan atau bahkan menggulingkan islam, namun islam tetap bisa bangkit dan berdiri tegak. Jauh sebelum mereka, juga ada penguasa seperti Firaun yang memusuhi dan mengejar-ngejar nabi Musa untuk dibunuh karena menyampaikan wahyu Illahi. Begitu juga nabi-nabi terdahulu, nasib mereka sama denagn apa yang terjadi pada nabi Musa, lebih parah lagi nabi Muhammad, tapi islam tetap bisa menghembuskan nyawanya sampai sekarang ini.
Di zaman modern kekuatan antiislam masih juga tetap tumbuh, berkembang dan semakin luas. Seperti idiologi-idiologi besar yang lahir dari paham komunisme dan sekularisme. Semuanya berusaha membangun doktrin dan filsafat untuk membasmi serta mengubur islam. Kalau kita mau menghitung, sesungguhnya pemimpin dan pemikir dunia yang mengingkari Allah atau islam jumlahnya lebih sedikit daripada pemeluk islam itu sendiri. Sekalipun sedikit diantara mereka ada yang memiliki pengikut besar. Bisa saja lewat buah pikir atau gagasan-gagasan yang mereka tuangkan lewat buku-buku, beragam teori kehidupan dan kekuasaan politik.
Setiap kali kita berbicara tentang agama, terutama agama islam seringkali emosi terlibat karena, tak ada perbincangan agama tanpa melibatkan emosi. Semua orang selalu mengabsolut;kan agama yang dianutnya secara fanatic sambil menghujat yang lain. Telah ditegaskan lewat firman Allah dalam Al-Qur’an , tak ada paksaan dalam beragama karena sesungguhnya antara yang benar dan yang salah sudah begitu nyata bagi mereka yang hati dan pikirannya terbuka, termasuk terhadap orang kafir yang membangkang.
“Bagimu agamamu dan bagiku agamaku” (QS. Al-Kafirun; 7). Itulah ayat yang jelas ternisbat didalam kitab suci umat islam. Dan Allah selalu memuliakan islam tanpa mengurangi kelebihannya, serta tak di tunjukkan kelemahannya.
Islam masih tetap bernafas, karena Allah menjaganya melalu himpunan wahyu dalam kehidupan umat islam di dunia yang pasti akan berkembang. Lalu sifat islam yang mendunia telah mempercepat dan memungkinkan terangkatnya budaya lokal menjadi tersebar. Kepada budaya global, dunia islam menjadi lokus dan katalisator bagi proses interaksi dan tukar-menukar berbagai elemen budaya yang sedemikian beragam sehingga bisa mempertahankan nyawa islam sampai sekarang ini.
Salah satu keunggulan islam yang membuat agama ini berkembang dan berdiri kokoh diluar wilayah kelahirannya ialah kemampuannya menyerap dan menghargai budaya lokal. Meski kekuatan sinis dari para penghujat islam, bahkan antiislam masih tetap hidup dan berkembang, ternyata mereka dan idiologi antiislam itu tidak pernah memenangkan pertempuran. Mungkin hal tersebut disebabkan amunisi mereka semakin lama semakin menipis, sementara agama islam tetap hidup dimuka bumi ini.
Bagi generasi anak-anak muda zaman sekarang, perlu ditanamakan pemahaman islam yang benar serta keteladanan yang nyata dari orang tua dalam mengamalkan ajaran islam. Tidak cukup mengandalkan simbol-simbol lahiriah, serta ritus jasmaniyah saja. Hakekat tauhid, pengenalan islam secara mendalam juga wahyu Illahi dan kesalehan harus dimulai dan berakar kuat didalam hati serta penalaran sehat mereka, lalu diikuti dengan pengamalan dan penampilan lahir. Agama islam memeliki seribu nyawa dan tak akan mati jika berakar pada fitrah kita yang memang bersifat dari Illahi serta tak kenal kematian.
Advertisements

About Admin

Menyelami Dunia Aktivis...

Posted on 5 November 2013, in CORETAN PENA, ISENG-ISENG, PEMIKIRAN BIASA and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

NALAR PSIKOLOGI

Mengungkap Istilah, Konsep Teori para Tokoh Psikologi, serta Rekam Jejaknya dalam Lantunan Sejarah, Perkembangan, hingga Masa Kejayaan

KINI IN ACTION

Kembali Ke Islam, Kembali Ke Fitrah

ARTLESSLY FIT

Health & fitness in the most simple, cost-effective and straightforward ways

MEDITASITE

Fadlur Rahman Official Site

Obat Ambeien Indonesia

Mengobati Ambeien Atau Wasir Dengan Cepat Dan Aman Yakni Ace Maxs Obat Herbal Berkhasiat Tinggi

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Mega Putih Outbound Provider

Your Partner Of Improvement!

Wisata Kuliner Arema

Find Food For Mood

Melancholia

a pleasure of being sad.

Tips dan Tricks

Indahnya Bebagi

%d bloggers like this: