PERILAKU MENYIMPANG vs PERATURAN


Ketika seseorang berkata tentang perilaku menyimpang, yang ada dibenak kita biasanya adalah pelanggaran-pelanggaran dalam berbagai macam bentuknya, entah itu pelanggaran ringan maupun pelanggaran berat. Sesuatu akan disebut menyimpang ketika ada hukum atau peraturan-peraturan yang diberlakukan sehingga ketika seseorang melakukan sesuatu yang melanggar hukum atau peraturan yang telah dibuat maka dia telah dikatakan berperilaku menyimpang.

Setiap orang pasti pernah melakukan pelanggaran baik itu disengaja maupun tidak disengaja, karena hukum takkan pernah dibuat ketika tak ada penyimpangan, namun yang menjadi pertanyaan saat ini adalah mana yang lebih dahulu, penyimpangan atau hukum???

Beberapa orang bertanya-tanya akan hal itu, memang sedikit membingungkan tapi mudah sekali untuk dijawab. Peraturanlah yang terlebih dahulu. Peraturan adalah ketentuan yang mengikat warga kelompok masyarakat, dipakai sebagai panduan, tatanan, dan kendalikan tingkah laku yang sesuai dan diterima: setiap warga masyarakat harus menaati aturan yang berlaku; atau ukuran, kaidah yang dipakai sebagai tolok ukur untuk menilai atau membandingkan sesuatu (KBBI) jadi peraturan itu dibuat tanpa harus menunggu adanya penyimpangan, dan juga peraturan itu dibuat untuk mencegah adanya penyimpangan, peraturan yang dibuat ketika terjadi sebuah penyimpangan maka peraturan tersebut merupakan tambahan dari peraturan yang sudah ada, dan dibuat karena memang dibutuhkan.

Saat ini banyak sekali penyimpangan-penyimpangan yang terjadi di lingkungan sekitar kita, karena kebanyakan dari kita yang beranggapan bahwa peraturan dibuat untuk dilanggar, ada pula yang mengatakan buat apa kemanan ataupun polisi bila tidak ada penyimpangan, kan kasihan pekerjaannya jadi hilang. Sebagai warga negara yang taat berdisiplin marilah kita sadarkan mereka yang beranggapan seperti yang telah disebutkan.

Hidup berdisiplin itu susah apalagi ketika kita melanggarnya akan lebih susah,.,.,

Advertisements

About Admin

Menyelami Dunia Aktivis...

Posted on 3 November 2013, in ARTIKEL, BELAJAR, CORETAN PENA, PEMIKIRAN BIASA and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

NALAR PSIKOLOGI

Mengungkap Istilah, Konsep Teori para Tokoh Psikologi, serta Rekam Jejaknya dalam Lantunan Sejarah, Perkembangan, hingga Masa Kejayaan

KINI IN ACTION

Kembali Ke Islam, Kembali Ke Fitrah

ARTLESSLY FIT

Health & fitness in the most simple, cost-effective and straightforward ways

MEDITASITE

Fadlur Rahman Official Site

Obat Ambeien Indonesia

Mengobati Ambeien Atau Wasir Dengan Cepat Dan Aman Yakni Ace Maxs Obat Herbal Berkhasiat Tinggi

Jari Manis Indonesia

Aktivasi kekuatan Pikiran

Mega Putih Outbound Provider

Your Partner Of Improvement!

Wisata Kuliner Arema

Find Food For Mood

Melancholia

a pleasure of being sad.

Tips dan Tricks

Indahnya Bebagi

%d bloggers like this: